Saturday, February 25, 2012

CARA MEMBUAT JARINGAN WIFI DENGAN WINDOWS 7

Kalau dulu kita harus punya Wireless router untuk bisa memasang jaringan Wi-Fi, kini Windows 7 saja sudah cukup mumpuni untuk melakukannya. Dengan fitur Microsoft Virtual Wi-Fi Miniport Adapter yang dibundel bersama sistem operasi Windows 7, Anda akan dengan mudahnya membuat jaringan virtual Wi-Fi. Nah, untuk memudahkan settingan membuat Wi-Fi pribadi ini, kita akan menggunakan aplikasi Connectifity.

Connectifity sendiri merupakan aplikasi sederhana yang menggantikan fungsi Wireless router. Dengan aplikasi ini, Anda bisa sharing koneksi internet Anda baik menggunakan jaringan LAN, modem GSM / CDMA atau bahkan jaringan Wi-Fi lainnya. Cukup aktifkan aplikasi Connectifity ini, selanjutnya teman atau kerabat Anda akan dapat konek langsung ke jaringan Wi-Fi Anda seperti terhubung dengan jaringan Wi-Fi pada umumnya. Agar lebih aman, Anda bisa memasang password yang sudah dienkripsi dengan WPA2.

Silahkan anda download terlebih dahulu aflikasi

Selanjutnya instal aplikasi Connectifity di komputer ataupun laptop Anda yang sudah menggunakan sistem operasi Windows 7. Klik langsung pada aplikasi Connectifity yang sudah kita download tadi, lalu akan muncul Window installer seperti ini. Anda harus mengklik tombol ‘I Agree’ untuk melanjutkan instalasi.



Di bagian ini, Anda boleh centang bagian Install RealPlayer kalau ingin menginstall aplikasi player multimedia tersebut, tapi kalaupun tidak, jangan mencentang bagian itu. Untuk melanjutkan instalasi, klik ‘Install’.



Tunggu beberapa menit untuk menyelesaikan proses instalasi.



Jika muncul notifikasi ‘Would you like to install this device software?’ jangan ragu untuk mengklik ‘Install’.



Untuk memasang "crack" pastikan Anda tidak mencentang ‘Run Connectifity’ sebelum mengklik ‘Finish’.

Langkah berikutnya adalah memasang crak agar aflikasi connectifity yang anda gunakan menjadi connectifity pro yang mempunyai ke unggulan lebih dari connectifity biasa. Langkah-langkahnya pemasangannya telah saya cantumkan dalam program yang anda download tadi.

Setelah merestar PC anda maka secara otomatis akan muncul tampilan seperti gambar berikut ini



Perhatikan gambar tersebut:

Pada "Hotspot Name" anda tuliskan nama jaringan hotspot anda
Pada "Password" anda isikan kata kunci jaringan hotspot anda untuk lebih aman
Pada "Internet" biarkan "Otomatis"
Pada "Advance"----> "Wi-Fi pilih "Wireless Network Connection"
Pada "Security Mode" pilih "Acces Point,WPA2-PSK"

Tunggu beberapa saat dan jaringan hotspot anda siap dibagikan....

No comments:

Post a Comment

Silahkan tuliskan komentar anda...!!!

Popular Posts

Terbaik Untuk Anda